EKMON EKONOMI MODERN

SELAMAT DATANG DI MATA KULIAH EKONOMI MODERN...!!!!!!

Hello every one....!!!!!

Salam sejahtera buat kita semua...!!!!

Bagi anda yang selalu kepo dengan fenomena grab dan gojek yang mendisrupsi transportasi di Indonesia atau bertanya-tanya tentang kenapa pemilik facebook menjadi salah satu orang terkaya di Dunia, atau juga kenapa para artis saat ini berbondong-bondong mempromosikan channel youtube mereka, semua kegalauan anda akan terjawab disini. Ekonomi Modern mengkaji tentang pemikiran sistem ekonomi di dunia mulai dari masanya si Adam Smith hingga John Mayned Keynes. Selama satu semester kedepan, kita akan belajar bersama-sama. Perkenalkan, Saya, Idris, S.S., M.M, pengampu mata kuliah Ekonomi Modern.   

Selamat belajar dan sukses selalu....!!!!!!!!!!!!!!!!

Idris, S.S., M.M

Faculty of Social Science, Universitas Negeri Malang



GEOG6020 Geografi Penduduk

Matakuliah ini mengkaji fenomena antroposfer dengan menggunakan sudut pandang Geografi secara keruangan yang disajikan melalui model pembelajaran Project Based Learning guna memperoleh pengetahuan yang berorentiasi tinggi yang dapat diterapkan untuk memecahan masalah secara kritis dan kreatif tentang geografi penduduk dalam pembangunan kependudukan yang dikaji, meliputi: 
  • Teori dan konsep geografi penduduk
  • Sumber data geografi penduduk
  • struktur dan dinamika penduduk
  • isu geografi penduduk (transisi demografi dan bonus demografi)

PKn Pendidikan Kewarganegaraan



Halo rekan-rekan pebelajar sebangsa dan setanah air!
Mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia, setiap warga negara harus terlibat secara aktif dalam penyelesaian isu-isu kewarganegaraan yang sednag berkembang. Keterlibatan tersebut tentunya harus didasari oleh kompetensi yang ideal dari warga negara itu sendiri. Secara umum, ada 3 kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang warga negara yaitu: 1) Pengetahuan, 2) Kesadaran, dan 3) Keterlibatan.
Oleh karena itu, mari bersama-sama belajar untuk menjadi warga negara seideal mungkin agar cita-cita bangsa Indonesia dapat terwujud.


-Rista Ayu Mawarti, M.Pd

PPUM Pendidikan Pancasila

Memberikan pemahaman tentang Konsep, alasan diperlukannya, sumber historis, sosiologis dan politis, problem solving dinamika dan tantangan, elaborasi esensi dan urgensi serta penerapan Pancasila dalam Arus Sejarah Bangsa Indonesia; Negara, Tujuan Negara dan Urgensi Dasar Negara; Pancasila sebagai Ideologi Negara; Pancasila sebagai Sistem Filsafat; Pancasila sebagai Sistem Etika; Pancasila sebagai Dasar Nilai Pengembangan Ilmu. 


Ilmu Kependudukan Pengantar Ilmu Kependudukan

Hasil gambar untuk populations

Assalamualaikum...

Selamat datang, teman-teman peserta pembelajaran MOOC matakuliah Pengantar Ilmu Kependudukan. Saya, Lucky Radita Alma, akan memandu teman-teman dalam pembelajaran matakuliah ini. Teman-teman sekalian, sadar maupun tidak, kita merupakan bagian dari penduduk yang mengalami mengalami dinamika, hal-hal tersebutlah yang akan kita pelajari di sini, Sebagaimana dengan nama matakuliah ini, kita akan mempelajari penduduk dan dinamika penduduk (kelahiran, kematian, migrasi, perkawinan, perceraian), selain itu kita juga akan mempelajari struktur penduduk disuatu wilayah, proyeksi penduduk dan mengkaji kebijakan terkait kependudukan.