DIPATI Peta Empati: Know Your Potential Customer Well

Selamat datang di kelas Peta Empati

Melalui kelas ini, Saudara akan belajar bagaimana memahami calon pelanggan potensial anda melalui tool bernama peta empati

Mata kuliah ini juga menyediakan website peta empati secara digital yang dapat saudara akses untuk lebih memahami mengenai jalannya peta empati dengan cara yang menyenangkan


Good luck!

Arsitektur & Lingkungan Desain Interior

     


                                     Apa saja sih detail materi pembelajarannya?

                                                 Yuk, klik link di bawah ini :

                                 https://prezi.com/view/afcJG5OGOlKT5vEDbTYk 

                 


Komunikasi dan Eika Profesi Komunikasi dan Eika Profesi

Setelah mengikuti mata kuliah komunikasi dan ettika profesi, mahasiswa diharapkan memiliki performance, dan etos kerja yang baik sebagai tenaga pendidik bidang boga


MATEKOBIS MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS

Teman-teman mahasiswa yang selalu bersemangat, 

Banyak diantara mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di berbagai jurusan di fakultas ekonomi bertanya: Mengapa ilmu ekonomi yang merupakan bidang ilmu sosial harus bersinggungan dengan matematika yang notabene adalah ilmu eksak? Untuk apa belajar matematika padahal kita sedang belajar ilmu sosial (ekonomi) ? dan berbagai pertanyaan lainnya terkait apa sebenarnya hubungan antara ilmu matematika dan ilmu ekonomi.

Ilmu Ekonomi secara umum didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari prilaku manusia dalam memenuhi kebutuhannya yang tak terbatas dengan kondisi sumberdaya yang tidak tak terbatas. Kalimat yang tercetak tebal merupakan masalah inti dalam setiap teori ekonomi sedangkan masalah lainnya adalah turunan dari masalah inti tersebut. Ilmu matematika digunakan dalam ilmu ekonomi untuk menyederhanakan penyajian dan pemahaman masalah-masalah ekonomi dalam simbol-simbol matematis. Dengan penyederhanaan tersebut, masalah-masalah ekonomi akan lebih mudah dianalisis untuk kemudian dipecahkan. 

Komunikasi Persuasi Pesan Persuasi (Periklanan)

 

Mengetahui proses perancangan reproduksi gambar dantulis an melalui:

 a) prinsip-prinsip das ar teknik cetak tinggi, cetakdalam, cetak s aring dan s ejarah teknik cetak datar atau offset, das arteknik cetak digital;

 b) mengetahui perkembangan teknik grafika; 

c)pros es dan pros edur cetak-mencetak, pengetahuan alat dan bahan, manajemen produks i grafika; 

d) keterampilan reproduks i grafika serta mengimplementas ikan dalam des ain produk grafika


PM Piranti Menjahit

Piranti Menjahit merupakan mata kuliah yang dapat di kaji dari sumber belajar offlline dan online, sehingga mahasiswa dapat mendeskripsikan  spesifikasi alat dan mesin jahit yang digunakan dalam produksi busana dengan benar. Piranti Menjahit  juga mengajarkan mahasiwa terampil mengoperasikan macam-macam alat jahit dengan benar. Mata kuliah Piranti Menjahit mengajarkan mahasiwa untuk terampil memelihara atau merawat macam-macam alat  dan mesin jahit dengan teknik perawatan yang tepat. Klik disini


Konsumen Psikologi Konsumen

Selamat Pagi/Siang/Malam. Perkenalkan nama saya Angga Yuni Mantara, S.Psi., M.Si. Mata kuliah ini menjelaskan bagaimana perilaku konsumen dilihat dari sudut pandang psikologis.

Penekanan sudut pandang psikologi ada saat proses pra pembelian terkait bagaimana persepsi konsumen terhadap sebuah produk, faktor emosi, motivasi, dan memori terhadap pemilihan produk, dan faktor kesesuaian konsep diri dan kepribadian dengan produk yang akan dibeli.

Pada saat konsumsi, kita juga tidak bisa lepas dari proses persuasi yang membujuk kita sebagai konsumen untuk menggunakan sebuah produk melalui iklan, bagaimana kita menentukan barang yang akan kita konsumsi, dan proses evaluasi terhadap barang yang telah kita konsumsi turut memengaruhi bagaimana kita menilai sebuah produk dan memutuskan untuk melakukan repurchase atau tidak.

Bagian terakhir dari perkuliahan ini akan membahas faktor sosial yang turut memengaruhi produk yang akan dikonsumsi oleh indivdiu diantaranya dipengaruhi oleh pendapatan, kelas sosial, pengaruhi sosial, branding, serta strategi kontemporer untuk mendekati calon pelanggan potensial.

Semoga teman-teman mendapat ilmu yang bermanfaat dalam perkuliahan ini, dan selamat menikmati.

Serat Tekstil Tekstil D3

Matakuliah Tekstil, terdiri dari matakuliah teori dan praktek. Materi teori meliputi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan tekstil yang berhubungan dengan dunia industri dan fashion. Materi praktek adalah pembuatan kain-kain tradisional Indonesia. ntuk minggu pertama, lihat disini 

Teacher: nurul aini

DKVI6030 Visual Branding Non Komersial

Matakuliah ini merupakan matakuliah praktik desain komunikasi visual. Dalam perkuliahan ini mahasiswa diharapkan mampu menunjukkan kinerja mandiri dalam menerapkan teori dan pengalamannya untuk memecahkan masalah di lapangan melalui proyek branding non komersial sebagai solusi dengan mengeksplorasi media yang mampu diaplikasikan pada media desain serta mengembangkannya secara kreatif dan inovatif secara tepat guna.

Target Capaian Matakuliah ini yakni mahasiswa mampu :

1.  Menentukan gagasan dalam memecahkan masalah tentang Branding Project Non Komersial

2.  Menggali ide Branding Project Non Komersial dalam konteks problem solving

3.  Merancang Desain Branding Project Non Komersial yang didasari dari analisis permasalahan branding dan strategi campaign yang efektif

4. Memiliki kemampuan berkomunikasi secara personal dalam menginformasikan dan mempresentasikan karya Desain Branding Project Non Komersial